ANALISIS AKSES KEUANGAN, DUKUNGAN PEMERINTAH DAN KEMAMPUAN MANEJERIAL TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM PADA USAHA FURNITURE DI KOTA PAYAKUMBUH

Febri, Yulito (2019) ANALISIS AKSES KEUANGAN, DUKUNGAN PEMERINTAH DAN KEMAMPUAN MANEJERIAL TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM PADA USAHA FURNITURE DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1.COVER_1_Abstrak.pdf - Published Version

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2.BAB I FEBRI.pdf - Published Version

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup/Kesimpulan))
3.BAB V FEBRI.pdf - Published Version

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (700kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh akses keuangan, dukungan pemerintah dan kemampuan manejerial terhadap perkembangan UMKM pada usaha furniture di Kota Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 40 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data dengan Regresi Linear Berganda dan diolah menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh signifikan akses keuangan dan kemampuan manajerial terhadap perkembangan usaha, serta adanya pengaruh yang tidak signifikan antara dukungan pemerintah terhadap perkembangan usaha. Implikasi penelitian ini, bagi pemilik usaha agar mengoptimalkan akses keuangan dengan cara menabung, hibah dan investasi dari orang lain, melakukan peminjaman kepada Bank dan Lembaga Keuangan, bermitra usaha, mencari pinjaman dari lembaga non formal seperti LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan Koperasi. Pemilik usaha juga harus mengoptimalkan pada kemampuan manajerial dengan cara mengikuti pelatihan kepemimpinan yang diadakan oleh suatu organisasi atau lembaga non pemerintahan, menyusun planning apa yang akan dilakukan untuk mengembangkan usaha, serta mengikutsertakan karyawan dalam pelatihan pengembangan SDM, baik itu pelatihan keterampilan produksi ataupun pelatihan pemasaran untuk pengembangan usaha furniture. Kata Kunci : Akses Keuangan, Dukungan Pemerintah, Kemampuan Manajerial, Perkembangan UMKM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. Susiana, SE., MSi, AK
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 24 Jan 2019 15:22
Last Modified: 24 Jan 2019 15:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42592

Actions (login required)

View Item View Item