Analisis Service Innovation Concept Pada Hotel Bintang Empat di Sumatera Barat (Survei pada Pengunjung Hotel)

Suci, Axesio Tazkia (2019) Analisis Service Innovation Concept Pada Hotel Bintang Empat di Sumatera Barat (Survei pada Pengunjung Hotel). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img] Text (Thesis Full Text)
THESIS FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana impelementasi inovasi layanan (Service Innovation) pada hotel bintang empat di Sumatera Barat yang diukur menggunakan empat dimensi Service Innovation yaitu The Service Concept Innovation, The Interface Client Innovation, The Service Delivery Innovation dan The Technology Innovation. Objek penelitian adalah tiga belas hotel bintang empat di Sumatera Barat yang terbagi di tiga kota yaitu Kota Padang, Kota Bukittinggi dan Kota Batusangkar. Sampel penelitian adalah sebagian konsumen yang pernah menginap atau merasakan pelayanan pada hotel bintang empat di Sumatera Barat dan teknik pengambilan data adalah menggunakan teknik Probability Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan langsung ke konsumen yang pernah menginap di hotel bintang empat di Sumatera Barat sebanyak 100 kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi dan uji validitas serta uji reliabilitas. Penelitian ini menyimpulkan bahwa The Technology Innovation memiliki rata-rata tertinggi diikuti oleh Interface Client Innovation dan Service Delivery Innovation dan rata-rata terendah adalah The Service Concept Innovation. Tetapi ada dua indikator yang belum diimplementasikan secara optimal oleh hotel-hotel bintang empat ini, indikatornya adalah Menawarkan inovasi layanan baru yang belum ada di hotel lain sebelumnya (Service Concept Innovation) dan menyediakan fasilitas tambahan untuk meningkatkan kualitas layanan (Technology Innovation). Sementara itu, indikator lainnya telah diterapkan dengan baik di hotel-hotel bintang empat di Sumatera Barat sehingga menimbulkan kenyamanan pada konsumen. Kata Kunci : Service Innovation, The Service Concept, The Interface Client, The Service Delivery, The Technology.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr.Verinita,SE. M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 24 Jan 2019 12:14
Last Modified: 24 Jan 2019 12:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42223

Actions (login required)

View Item View Item