Analisis Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kota Padang (Studi Kasus pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Padang Tahun Anggaran 2013-2017)

Dona, Ilmanisa (2019) Analisis Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kota Padang (Studi Kasus pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Padang Tahun Anggaran 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
cover & abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
bab 1.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 (Penutup))
bab 5.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan Pemerintah Daerah Kota Padang selama periode 2013-2017 yang diukur dengan menggunakan rasio keuangan daerah. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang dengan menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut serta penampilan dari hasilnya. Sumber data yang digunakan merupakan data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Laporan Realisasi Anggaran tahun 2013-2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Secara keseluruhan kinerja Kota Padang yang diukur dengan menggunakan rasio keuangan daerah untuk tahun 2013 sampai tahun 2017 mengalami penurunan, hal ini terjadi dikarenakan tidak tercapainya target atas penerimaan pendapatan daerah Pemerintah Daerah Kota Padang. Selain itu juga besarnya dana bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam pengelolaan keuangan daerah Kota Padang, dan juga besarnya jumlah belanja daerah. Bahkan belanja daerah lebih besar dibandingkan dengan pendapatan yang diterima oleh daerah tersebut. Kata kunci: Rasio Keuangan Daerah, Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Husna Roza, M.Com (Hons), Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:51
Last Modified: 23 Jan 2019 11:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42149

Actions (login required)

View Item View Item