PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) PADA BERBAGAI SISTEM TANAM DAN DOSIS KOMPOS TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT (TKKS)

Ayu, Putri Novrita (2019) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) PADA BERBAGAI SISTEM TANAM DAN DOSIS KOMPOS TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT (TKKS). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v kesimpulan dan saran)
BAB kesimpulan dan saran.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kentang merupakan salah satu dari lima makanan pokok dunia sebagai sumber karbohidrat, kentang memiliki kandungan gizi dan kabohidrat yang tinggi. Percobaan ini telah dilakukan pada bulan Februari – Mei 2018 di Jorong Galagah, Kanagarian Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan interaksi yang terbaik antara sistem tanam dan pemberian pupuk kompos TKKS terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kentang, mendapatkan pengaruh dosis pupuk kompos TKKS terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kentang, dan mendapatkan pengaruh sistem tanam terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kentang. Percobaan ini merupakan percobaan faktorial dua faktor yang disusun dalam rancangan acak lengkap dengan tiga ulangan. Faktor pertama adalah sistem tanam yang terdiri dari 3 taraf yaitu sistem tanam persegi panjang, segitiga, dan zig-zag. Faktor ke dua adalah dosis kompos TKKS yang terdiri dari 4 taraf yaitu 0, 10, 20, dan 30 ton/ha. Data hasil pengamatan diamati dengan sidik ragam dan dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem tanam segitiga dan pemberian dosis kompos TKKS 30 ton/ha dapat meningkatkan tinggi tanaman dan diameter umbi terbesar. Pemberian dosis kompos TKKS 30 ton/ha dapat meningkatkan hasil bobot umbi per/tanaman dan bobot umbi per/petak. Sistem tanam segitiga dapat meningkatkan hasil umbi per/hektar. Kata kunci: kentang, pertumbuhan dan hasil, sistem tanam, TKKS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Warnita, MP
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 23 Jan 2019 15:12
Last Modified: 23 Jan 2019 15:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42099

Actions (login required)

View Item View Item