Akuntabilitas Pelayanan Publik di Kelurahan Purus Tahun 2016/2017

IVONI, YONA MELINDA (2019) Akuntabilitas Pelayanan Publik di Kelurahan Purus Tahun 2016/2017. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 6 penutup)
BAB 6 penutup.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
tugas akir full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

ABSTRAK Akuntabilitas digunakan sebagai salah satu tolak ukur kinerja birokrasi dalam konteks penyelengaaraan pelayanan publik. Pada tahun 2016 dari 103 kelurahan di Kota Padang Kelurahan Purus terpilih sebagai kelurahan berprestasi tingkat Kota Padang, namun masih ditemui adanya keluhan masyarakat terhadap Kelurahan Purus seperti pelayanan yang lama dan berbelit-belit. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan Akuntabilitas Pelayanan Kelurahan Purus tahun 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Dalam pemilihan informan penelitian, peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan publik di kelurahan Purus sudah berakuntabilitas, namun belum terlaksana secara maksimal. Hal ini dikarenakan dari tiga indikator gunakan untuk melihat akuntabilitas pelayanan publik di Kelurahan Purus dua indikator terlaksana dengan baik yaitu indikator akuntabilitas kinerja pelayanan, kinerja pelayanan administrasi yang diberikan aparatur Kelurahan Purus cukup baik dan akauntabilitas produk pelayanan sudah terlaksanan dengan baik karena tidak adanya masalah dari produk pelayanan yang dihasilkan Kelurahan Purus. Untuk indikator biaya pelayanan, masih ditemui budaya saling memberi dan menerima dalam pelayanan di Kelurahan Purus yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Kata kunci: Pelayanan Publik, Akuntabilitas, Akuntabilitas Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Asrinaldi, M.Si
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 22 Jan 2019 14:58
Last Modified: 22 Jan 2019 14:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41926

Actions (login required)

View Item View Item