ANALISIS KEPATUHAN MESIR TERHADAP CONVENTION ON THE ELIMINATION OF ALL FORMS OF DISCRIMINATION AGAINST WOMEN (CEDAW) PASCA REVOLUSI MESIR 2011

Afriandi, Afriandi (2019) ANALISIS KEPATUHAN MESIR TERHADAP CONVENTION ON THE ELIMINATION OF ALL FORMS OF DISCRIMINATION AGAINST WOMEN (CEDAW) PASCA REVOLUSI MESIR 2011. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstract)
Cover dan Abstract.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img] Text (Full Text Skripsi)
full upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kepatuhan Mesir terhadap Convention on the Elimination of All Forms of Discrimination Against Women (CEDAW) pasca Revolusi Mesir 2011 hingga tahun 2017. Penelitian ini mendeskripsikan mengenai upaya Mesir dalam mengimplementasikan ketentuan yang terdapat dalam CEDAW kedalam kebijakan nasionalnya. Penelitian ini menggunakan konsep compliance theory yang dikemukakan oleh Ronald B. Mitchell. Kemudian untuk menentukan tingkat kepatuhan, penulis menggunakan konsep dari Sara McLaughin dan Paul R. Hensel. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Mesir dinyatakan patuh terhadap CEDAW. Bentuk perilaku kepatuhan Mesir adalah coincidental compliance. Kepatuhan Mesir terhadap CEDAW termasuk kedalam kategori passive compliance. Kepatuhan ini dibuktikan melalui penerapan berbagai kebijakan nasional, kerjasama pemerintah dengan organisasi internasional, strategi nasional, dan program-program yang diluncurkan oleh pemerintah terkait dengan kesetaraan dan perlindungan perempuan, akan tetapi upaya tersebut belum maksimal. Kata Kunci: Mesir, CEDAW, Hak Asasi Perempuan, Kepatuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Zulkifli Harza, S.IP, M.Soc.Sc
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: s1 ilmu hubungan internasional
Date Deposited: 22 Jan 2019 11:49
Last Modified: 22 Jan 2019 11:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41734

Actions (login required)

View Item View Item