ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA LANSIA PADA Ny. S DENGAN DEMENSIA MELALUIPENERAPAN TERAPI REMINISCENCE DI RW VI KELURAHAN LOLONG BELANTI KECAMATAN PADANG UTARA TAHUN 2018

Dahlia, Lara Sikumalay (2018) ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA LANSIA PADA Ny. S DENGAN DEMENSIA MELALUIPENERAPAN TERAPI REMINISCENCE DI RW VI KELURAHAN LOLONG BELANTI KECAMATAN PADANG UTARA TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover-abstrak.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
5.BAB I.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
9.BAB V.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
10.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img] Text (KTI Full Text)
DAHLIA LARA SIKUMALAY.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Demensia merupakan gangguan neurologis yang paling umum pada lansia. Pada penderita demesia, akan terjadi penurunan fungsi intelektual yang menyebabkan kemunduran kognisi dan fungsional, sehingga akan menimbulkan akibat berupa gangguan fungsi sosial, pekerjaan dan aktivitas sehari-hari Penanganan yang baik sangat diperlukan untuk mencegah perburukan kondisi demensia. Dalam mengatasi masalah penurunan fungsi kognitif dapat menggunakan terapi modalitas yaitu salah satunya dengan terapi reminiscence. Tujuan dari laporan ini untuk menggambarkan pelaksanaan asuahan keperawatan yang komprehensif terhadap lansia dengan demensia. Pengumpulan data ilmiah laporan ini menggunakan metode studi kasus, sedangkan asuhan keperawatan yang diberikan menggunakan pendekatan proses keperawatan. Hasil akhir setelah diberikan implementasi terapi reminiscence terjadi peningkatan skor MMSE dari 17 menjadi 20. Saran dari laporan ini terhadap bidang keperawatan dan pelayanan kesehatan di puskesmas bahwa terapi reminiscence dapat mengurangi dan meneylesaikan masalah demensia pada lansia. Kata Kunci : Terapi reminiscence, Demensia, lansia Daftar Pustaka : 43 (2003-2018)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: GUSTI SUMARSIH, S.Kp, M.Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 21 Jan 2019 10:25
Last Modified: 21 Jan 2019 10:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41416

Actions (login required)

View Item View Item