DIAN, PUTRI MAULINA (2018) PERILAKU MEMPERCANTIK DIRI DI KALANGAN MAHASISWI MELALUI NATASHA SKIN CLINIC CENTER KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (501kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (115kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
skripsi full upload.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan mengenai kecantikan di kalangan mahasiswi. Adanya berbagai pandangan dalam menilai dan mengukur kecantikan mendorong mahasiswi untuk melakukan berbagai tindakan dan upaya untuk mempercantik diri. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan pandangan mahasiswi yang merupakan konsumen salah satu klinik kecantikan yaitu Natasha Skin Clinic Center mengenai kecantikan serta menjelaskan upaya yang mahasiswi lakukan dalam mempercantik diri salah satunya melalui Natasha Skin Clinic Center. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling, serta membagi informan kunci, informan biasa dan informan tambahan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kebudayaan sebagai simbol, dan budaya konsumen. Dari hasil penlitian menunjukkan bahwa kecantikan menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan oleh mahasiswi, karena status mereka sebagai mahasiswi secara tidak langsung merubah pola pikir mengenai kecantikan. Mahasiswi menyimbolkan bahwa cantik itu berkulit putih, mulus bebas noda serta bertubuh langsing, dan itu dengan mudah diperoleh bagi mahasiswi diperkotaan karena banyaknya fasilitas tersedia terlebih jika ada kemampuan finansial yang mendukung. Mahasiswi akan tampil sebaik mungkin dimulai dari berdandan dan mengonsumsi produk kecantikan serta melakukan perawatan di Natasha Skin Clinic Center. Dapat dikatakan bahwa tindakan pengonsumsian mereka bukan didasari karena kebutuhan fungsional namun untuk pemenuhan keinginan / hasrat untuk sesuai dengan simbol kecantikan yang tersebar. Kata kunci: Kecantikan, kebudayaan, klinik kecantikan, budaya konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Fajri Rahman, S.Sos, M.A |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi |
Depositing User: | s1 antropologi sosial |
Date Deposited: | 18 Jan 2019 15:38 |
Last Modified: | 18 Jan 2019 15:38 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41379 |
Actions (login required)
View Item |