PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE DAN DIVIDEN KAS TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP DIVIDEN KAS YANG DITERIMA OLEH PEMEGANG SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015 – 2017)

Zulfitri, - (2019) PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE DAN DIVIDEN KAS TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP DIVIDEN KAS YANG DITERIMA OLEH PEMEGANG SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015 – 2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstract Satu.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
5. SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Equity, Earning Per Share dan Dividen Kas Tahun Sebelumnya terhadap Dividen Kas yang Diterima oleh Pemegang Saham secara parsial dan simultan pada perusahaan sektor Properti dan Real Estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017. Perusahaan yang menjadi target dalam penelitian ini adalah perusahaan yang membayarkan dividen kas baik tahun sekarang maupun tahun sebelumnya. Setelah dilakukan purposive sampling terdapat 14 perusahaan yang menjadi target sampel dalam penelitian ini. Dikarenakan data yang digunakan dalam penelitian selama tiga tahun, maka total pengamatan pada penelitian ini sebanyak 42 sampel. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji statistik deskriptif, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa (1) secara Parsial, Debt to Equity Ratio and Earning Per Share memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Dividen Kas yang Diterima oleh Pemegang Saham sedangkan Current Ratio, Return on Equity dan Dividen Kas Tahun Sebelumnya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Dividen Kas yang Diterima oleh Pemegang Saham, (2) Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Equity, Earning Per Share dan Dividen Kas Tahun Sebelumnya secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Dividen Kas yang Diterima oleh Pemegang Saham. Kata kunci: Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Equity, Earning Per Share, Dividen Kas Tahun Sebelumnya, Dividen Kas yang Diterima oleh Pemegang Saham

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra.Warnida, MM.,Ak.,CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 Jan 2019 11:43
Last Modified: 17 Jan 2019 11:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41167

Actions (login required)

View Item View Item