Pengaruh Informasi Akuntansi Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Febby, Rahmadini (2019) Pengaruh Informasi Akuntansi Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak + cover.pdf - Published Version

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh informasi akuntansi terhadap harga saham. Informasi akuntansi dianalisis dengan menggunakan beberapa jenis rasio keuangan seperti Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Asset Turnover (TATO), Return on Assets (ROA), dan Earning Per Shares (EPS) terhadap harga saham secara parsial dan simultan. Objek penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2017 Teknik pengumpulan sampel ini adalah purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 20 perusahaan dengan periode selama 3 tahun, sehingga total sampel sebayak 60. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari website resmi BEI. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji statistik deskriptif, dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS v.16 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial, Current Ratio, dan Debt to Equity Ratio tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham, sedangkan Total Asset Turnover, Return on Assets, dan Earning Per Shares memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham (2) Sacara simultan, Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Total Asset Turnover, Return on Assets, dan Earning Per Shares memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata Kunci: Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Total Asset Turnover, Retun on Asset, Earning Per Share, harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. A Rizal Putra, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 Jan 2019 15:05
Last Modified: 17 Jan 2019 15:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41156

Actions (login required)

View Item View Item