Peranan Fungi Mikoriza Arbuskula (Sclerocystis sp) Dan Tingkat Pemberian Air Terhadap Pertumbuhan Tanaman Serai Wangi (Andropogon nardus L.) Di Ultisol.

Gustri, Rani (2019) Peranan Fungi Mikoriza Arbuskula (Sclerocystis sp) Dan Tingkat Pemberian Air Terhadap Pertumbuhan Tanaman Serai Wangi (Andropogon nardus L.) Di Ultisol. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Abstrak 1.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 kesimpulan dan saran)
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tanaman serai wangi (Andropogon nardus L.) merupakan tanaman penghasil minyak atsiri dari kelompok Graminae (rerumputan). Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Kaca Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang, dari bulan Oktober 2017-Januari 2018. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan interaksi yang terbaik antara pemberian FMA Sclerocystis sp dan tingkat pemberian air terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman serai wangi, mendapatkan pengaruh FMA Sclerocystis sp yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman serai wangi, dan mendapatkan pengaruh tingkat pemberian air yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman serai wangi. Penelitian disusun secara Faktorial dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 2 faktor. Faktor pertama adalah pemberian FMA yang terdiri dari ke dua taraf yaitu tanpa FMA dan FMA Sclerocystis sp. Faktor ke dua adalah tingkat pemberian air yang terdiri dari Kapasitas Lapang 100%, 75%, dan 50%. Setiap Perlakuan diulang sebanyak 3 kali. Data dianalisis dengan sidik ragam jika F-hitung lebih besar dari F-tabel, dilanjutkan dengan uji DNMRT pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi antara pemberian 85 gram FMA Sclerocystis sp dan tingkat pemberian air kapasitas lapang 50% terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman serai wangi dan mampu meningkatkan berat kering tajuk dan rasio tajuk akar tanaman serai wangi. Pemberian FMA Sclerocystis sp berpengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman serai wangi. Pemberian tingkat pemberian air Kapasitas Lapang 100%,75% dan 50% tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman serai wangi. Kata kunci: serai wangi, FMA, tingkat pemberian air

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra.Netti Herawati, M.Sc
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 15 Jan 2019 14:39
Last Modified: 15 Jan 2019 14:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41009

Actions (login required)

View Item View Item