UPAYA SATUAN RESERSE NARKOTIKA POLRESTA PADANG DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH PELAJAR DI KOTA PADANG

Ilham, Habibllah (2018) UPAYA SATUAN RESERSE NARKOTIKA POLRESTA PADANG DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH PELAJAR DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
Bab I.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika melarang penyalahgunaan narkotika. Penyalahgunaan narkotika yang terjadi di wilayah hukum Polresta Padang terus meningkat dari tahun ketahun yang menimbulkan kekhawatiran khusus penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar. Untuk itu perlu upaya satuan Reserse Narkotika Polresta Padang dalam penanggulangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh pelajar. Rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu : a. bagaimana upaya Satuan Reserse Narkotika Polresta Padang dalam penanggulangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh pelajar di kota Padang, b. apa saja kendala-kendala yang di hadapi Satuan Reserse Narkotika Polresta Padang dalam penanggulangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yag dilakukan oleh pelajar di kota Padang. Dalam penulisan ini metode yang dipakai oleh penulis adalah yuridis sosiologis. Dalam hasil penelitian dan pembahasan yatiu : a. Satuan Reserse Narkotika Polresta Padang dalam penanggulangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh pelajar di kota Padang adalah melakukan upaya preventif dan represif. b. kendala-kendala yang di hadapi satuan reserse narkotika polresta padang dalam penanggulangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yag dilakukan oleh pelajar di kota Padang adalah kurangnya itikat baik dari masyarakat sekitar ketika di minta menjadi saksi tindak pidana narkotika, masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk bekerjasama dengan Reserse Nakotika Polresta Padang ketika ada proses penangkapan atau pengrebekan, kurangnya fasilitas penunjang untuk mempermudah proses penangkap targe operasi, kurangnya personil dari Reserse Narkotika kota Padang sebagai penyidik tindak pidana narkotika dikawasan hukum Polresta Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Efren Nova, S.H., M.H
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 16 Jan 2019 12:19
Last Modified: 16 Jan 2019 12:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/40882

Actions (login required)

View Item View Item