PENGARUH CASH POSITION, LEVERAGE, PROFITABILITY, D]FIRM SIZE TERIIADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2013

Yezza Windria, Windria (2015) PENGARUH CASH POSITION, LEVERAGE, PROFITABILITY, D]FIRM SIZE TERIIADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2013. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (skripsi full text)
201502022151nd_yezza windria 1110523037.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh cash position, leverage, profitability, dan firm size terhadap dividend payout ratio perusahaan. Objek penelitian adalah perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010-2013. Perusahaan sampel sebanyak 14 perusahaan yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa cash position, leverage, profitability, dan firm size secara simultan berpengaruh terhadap dividend payout ratio. Untuk pengujian secara parsial, variabel profitability berpengaruh positif signifikan terhadap dividend payout ratio. Sedangkan variabel cash position, leverage, danfirm size tidakberpengaruh terhadap dividend payout ratio.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 29 Mar 2016 03:32
Last Modified: 29 Mar 2016 03:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4083

Actions (login required)

View Item View Item