PENGARUH JUMLAH LAPIS MULSA KARUNG PLASTIK DAN TAKARAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KOPI ARABIKA (Coffea arabica L.)

Wahyuni, Z (2018) PENGARUH JUMLAH LAPIS MULSA KARUNG PLASTIK DAN TAKARAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KOPI ARABIKA (Coffea arabica L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. HALAMAN SAMPUL DAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian tentang pengaruh jumlah lapis mulsa karung plastik dan takaran pupuk NPK Majemuk terhadap pertumbuhan tanaman kopi Arabika ini dilaksanakan di Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat dengan ketinggian 1325 m dpl dari bulan Februari sampai Juni 2018. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan jumlah lapis mulsa karung plastik dan takaran pupuk NPK yang terbaik terhadap pertumbuhan tanaman kopi Arabika (Coffea arabica L.). Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok Faktorial yang terdiri dari dua faktor dan empat ulangan. Faktor pertama (A) adalah jumlah lapis mulsa karung plastik yang terdiri dari 3 taraf (tanpa mulsa, mulsa satu lapis dan mulsa dua lapis) dan faktor kedua (B) adalah dosis pupuk NPK yang terdiri dari 3 taraf (15 g/tanaman, 30 g/tanaman dan 45 g/tanaman). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terjadi interaksi antara perlakuan jumlah lapis mulsa karung plastik dan pemberian pupuk NPK. Namun, perlakuan jumlah lapis mulsa karung plastik berpengaruh terhadap pertambahan jumlah daun dan lebar helaian daun terlebar, serta perlakuan pupuk NPK berpengaruh terhadap pertambahan jumlah daun, pertambahan diameter pangkal batang, dan panjang helaian daun terpanjang tanaman kopi Arabika. Kata kunci: mulsa karung plastik, pupuk NPK, kopi Arabika

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Ir. Ardi, M.Sc
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 04 Jan 2019 12:47
Last Modified: 04 Jan 2019 12:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/40800

Actions (login required)

View Item View Item