ANALISIS KEPUTUSAN PERUSAHAAN DALAM MELAKUKAN PERGANTIAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK (Studi Empiris pada Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar di BEI periode 2015-2017)

SRI, RAHAYU DESRA (2018) ANALISIS KEPUTUSAN PERUSAHAAN DALAM MELAKUKAN PERGANTIAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK (Studi Empiris pada Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar di BEI periode 2015-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img] Text (Full text skripsi)
FULL TEXT SKRIPSI SRI RAHAYU DESRA 1510531041.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pergantian manajemen, kesulitan keuangan perusahaan, kebijakan dividen, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan saham manajemen dan jumlah dewan komisaris berpengaruh terhadap pergantian KAP. Penelitian ini adalah studi empiris pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2017. Penelitian ini menggunkan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan dan website masing-masing perusahaan. Metode yang digunakan dalam analisis ini adalah regresi logistik. Terdapat 33 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2017 sebagai sampel yang telah diseleksi dengan kriteria purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan keuangan perusahaan berpengaruh terhadap pergantian KAP dan tidak terdapat pengaruh pergantian manajemen, kebijakan dividen, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan saham manajemen dan jumlah dewan komisaris terhadap pergantian KAP. Kata kunci: pergantian KAP , pergantian manajemen, kesulitan keuangan perusahaan, kebijakan dividen, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan saham manajemen, jumlah dewan komisaris

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Rahmi Desriani, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 28 Nov 2018 11:45
Last Modified: 28 Nov 2018 11:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/40599

Actions (login required)

View Item View Item