PENGARUH DOSIS PUPUK NITROGEN TERHADAP KANDUNGAN NUTRISI GALUR SORGUM MUTAN BROWN MIDRIB PATIR 3.7 (Sorghum bicolor (L.) Moench) PADA TANAH ULTISOL

Nanang, Kurniawan Tito (2018) PENGARUH DOSIS PUPUK NITROGEN TERHADAP KANDUNGAN NUTRISI GALUR SORGUM MUTAN BROWN MIDRIB PATIR 3.7 (Sorghum bicolor (L.) Moench) PADA TANAH ULTISOL. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrac.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir (Penutup/Kesimpulan))
PENUTUP.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img] Text (Sripsi full)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dosis pupuk N yang tepat ditinjau dari kandungan protein kasar, serat kasar dan lemak kasar galur sorgum Mutan BMR Patir 3.7 pada tanah ultisol. Penelitian ini dilaksanakan dengan dua lokasi penelitian yaitu proses penanaman sampel dilaksanakan di Laboratorium Percobaan Fakultas Peternakan Universitas Andalas kemudian sampel dipanen dan dianalisa di Laboratotium Hijauan Makanan Ternak Fakultas peternakan Universitas Andalas menggunakan metode eksperimen dengan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 4 perlakuan dan 3 kelompok sebagai ulangan. Perlakuan terdiri dari N0 : 0 kg N ha-1 (kontrol); N50 : 50 kg N ha-1; N100 : 100 kg N ha-1 dan N150 : 150 kg N ha-1, sebagai kelompok adalah letak petakan lahan. Peubah yang diamati adalah kandungan PK, SK dan LK. Hasil analisis keragaman menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang nyata (P>0,05), antar dosis pupuk N terhadap kandungan PK, SK dan LK pada tanah ultisol. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peningkatan pupuk N tidak meningkatkan kandungan PK, SK dan LK. Namun, terjadi peningkatan produksi PK pada galur sorgum mutan BMR Patir 3.7 dibandingkan tanpa pemberian pupuk N yang ditanam pada tanah ultisol saat musim kemarau. Kata kunci : LK, PK, Pupuk Nitrogen, SK, Sorgum BMR.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Riesi Sriagtula, S.Pt, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 25 Oct 2018 09:32
Last Modified: 25 Oct 2018 09:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/40224

Actions (login required)

View Item View Item