ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CORPORATE IMAGE PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) SEBAGAI LEMBAGA KEUANGAN MELALUI PENDEKATAN NASABAH DI KOTA PADANG

WAHYUL, AMRI (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CORPORATE IMAGE PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) SEBAGAI LEMBAGA KEUANGAN MELALUI PENDEKATAN NASABAH DI KOTA PADANG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I_Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V_Penutup.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img] Text (Tesis full text)
Tugas Akhir Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi corporate image PT Pegadaian (Persero) dalam melayani masyarakat sebagai salah satu lembaga keuangan non bank, yang melayani pinjaman secara hukum gadai. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang diambil di beberapa outlet PT Pegadaian (Persero) di Kota Padang dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan SMARTPLS-3. Hasil penelitian ini menunjukkan dari beberapa hipotesa yang ada, hasilnya sejalan dengan penelitian terdahulu kecuali brand familiarity. Dalam penelitian ini didapat bahwa brand familiarity ternyata tidak berpengaruh terhadap corporate image. Untuk dapat menumbuhkan brand corporate image yang baik di masyarakat, PT Pegadaian (Persero) perlu melakukan terobosan-terobosan dengan melakukan promosi yang mudah diingat oleh masyarakat. Perlunya melakukan promosi di kalangan anak muda seperti pelajar/mahasiswa dengan program yang bersifat mengedukasi seperti “Pegadaian goes to school” atau “Pegadaian goes to campus” sehingga diharapkan dengan program tersebut menjadikan PT Pegadaian (Persero) lebih dikenal secara luas di masyarakat. Selain itu diharapkan pelajar/mahasiswa dapat menjadi lokomotif PT Pegadaian (Persero) untuk menciptakan brand corporate image yang kuat di masyarakat, sehingga visi “Sebagai solusi bisnis terpadu terutama berbasis gadai yang selalu menjadi market leader dan mikro berbasis fidusia selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat menengah ke bawah” dapat terwujud. Kata Kunci: Corporate Image, Brand Familiarity, PT Pegadaian (Persero).

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Yulia Hendri Yeni, MT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 22 Oct 2018 14:04
Last Modified: 22 Oct 2018 14:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/40028

Actions (login required)

View Item View Item