ANALISIS EFEKTIVITAS DAN DAMPAK PELAKSANAAN PROGRAM BERAS UNTUK KELUARGA MISKIN DI KENAGARIAN BIARO GADANG KECAMATAN AMPEK ANGKEK TAHUN 2017

Mutia, Fadila (2018) ANALISIS EFEKTIVITAS DAN DAMPAK PELAKSANAAN PROGRAM BERAS UNTUK KELUARGA MISKIN DI KENAGARIAN BIARO GADANG KECAMATAN AMPEK ANGKEK TAHUN 2017. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Program Raskin di Kenagarian Biaro Gadang, dengan cara menganalisis efektivitas pelaksanaan raskin serta dampak raskin terhadap Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) di Kenagarian Biaro Gadang pada tahun 2017. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan pengambilan sampel sebanyak populasi yaitu 115 RTS-PM raskin di Kenagarian Biaro Gadang. Analisis data menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang kemudian ditentukan persentase efektivitasnya. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanaan program raskin di Kenagarian biaro gadang dinilai sudah cukup efektif dari indicator tepat kualitas dan tepat administrasinya, namun sangat tidak efektif di keempat tepat lainnya yang menjadi indicator keberhasilan program raskin sesuai dengan Pedoman Umum Penyaluran Raskin tahun 2016. Sehingga dampak dari pelaksanaan program raskin guna untuk membantu rumah tangga dalam mengurangi beban pengeluaran, menjaga ketahanan pangan serta memenuhi kebutuhan dinilai kurang membantu RTS-PM. Kata Kunci : Efektivitas, enam tepat, Program raskin, Pelaksanaan raskin,Dampak Program Raskin, Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Zulkifli N, SE, MSi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 22 Oct 2018 12:54
Last Modified: 22 Oct 2018 12:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39946

Actions (login required)

View Item View Item