Pengaruh Pemberdayaan, Pengembangan Usaha Dan Peningkatan Kesejahteraan Mustahik Melalui Program Agam Makmur (Studi Kasus : Baznas Kabupaten Agam)

Fikri, Shadiki (2018) Pengaruh Pemberdayaan, Pengembangan Usaha Dan Peningkatan Kesejahteraan Mustahik Melalui Program Agam Makmur (Studi Kasus : Baznas Kabupaten Agam). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover - Abstrak.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB-I.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB-V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan BAZNAS Kabupaten Agam dalam memberdayaan masyarakat kurang mampu atau bisa disebut mustahik dalam berwirausaha. Pemberdayaan yang dilakukan dengan pemberian modal yang berasal dari zakat produktif, pelatihan usaha dan pendampingan usaha yang dikembangkan oleh para mustahik yang pada umumnya masih berskala kecil. Pemberdayaan ini merupakan salah satu program Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Agam yang disebut program Agam Makmur yang diharapkan dengan adanya program ini mustahik dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraannya secara berkelanjutan. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder..Hasil dari penelitian menunjukkan dengan adanya pemberdayaan menyebabkan perkembangan usaha dan kesejahteraan mustahik menjadi meningkat. Kata Kunci : Kemiskinan, Zakat, Badan Amil Zakat, Mustahik, Pemberdayaan, Pengembangan Usaha, Peningkatan Kesejahteraan,

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Fery Andrianus, SE, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 22 Oct 2018 12:52
Last Modified: 22 Oct 2018 12:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39742

Actions (login required)

View Item View Item