IDENTIFIKASI PENYEBAB BANJIR DAN CARA PENANGANANNYA DI JALAN BY PASS - LUBUK BEGALUNG PADANG (STUDI KASUS JALAN BY PASS KM+5 - KM+7)

Dolly, Yusrial Putra (2018) IDENTIFIKASI PENYEBAB BANJIR DAN CARA PENANGANANNYA DI JALAN BY PASS - LUBUK BEGALUNG PADANG (STUDI KASUS JALAN BY PASS KM+5 - KM+7). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab !)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
Bab v.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
Tugas Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Banjir saat ini sudah menjadi bencana yang umum di wilayah Indonesia, teutama didaerah perkotaan yang sering kali menimbulkan dampak yang besar baik dari kerugian jiwa dan juga segi materi, sehingga sudah seharusnya menjadi perhatian khusus oleh pemerintah saat ini. Di Padang, banjir merupakan bencana yang sering terjadi. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPBD Sumatera Barat salah satu daerah yang sering terjadi genangan atau banjir adalah daerah By Pass – Lubuk Begalung di Kecamatan Lubuk Begalung dengan potensinya menengah – tinggi (BPBD Sumbar, 2016). Untuk menanggulangi masalah banjir maka diperlukan suatu penelitian untuk mengidentifikasi apa saja yang menjadi penyebab terjadinya banjir dan bagaimana upaya penanggulangannya yang efektif. Pada penelitian ini data diperoleh dengan melakukan survey langsung kelapangan, mengumpulkan data dari dinas yang terkait, dan membuat peta topografi dan peta sistem drainase. Setelah dilakukan penelitian diketahui beberapa penyebab terjadinya banjir di kawasan By Pass – Lubuk Begalung, diantarannya adalah sistem drainase dan kondisi drainase yang kurang baik, curah hujan yang tinggi, dan juga dari kondisi jalan By Pass – Lubuk begalung sendiri. Kata kunci : Banjir, Jalan, Penyebab, Dampak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: BENNY HIDAYAT, Ph. D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 19 Oct 2018 16:31
Last Modified: 19 Oct 2018 16:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39701

Actions (login required)

View Item View Item