Personal Selling Pada CV.SINGGALANG MOTOR PADANG

Alfin, Kurnia Pratama (2018) Personal Selling Pada CV.SINGGALANG MOTOR PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (COVER & ABSTRAK)
1 COVER.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
full tugas akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran yang baik bukanlah sebuah kebetulan, melainkan hasil dari perencanaan dan pelaksanaa yang cermat. Dibutuhkan ilmu yang terformulasikan dan seni yang di padupadankan dengan fokus yang jelas agar pemasaran bisa bekerja efektif. Vitalnya pemasaran bisa kita rasakan dengan meningkatnya intensitas perusahaan dalam mempromosikan produknya dan kreativitas perusahaan dalam menyampaikan nilai dari produknya. Sehingga dari sini kita bisa berargumen bahwa pemasaran telah menjadi salah satu fungsi organisasi yang paling utama tanpa mengurangi fungsi pada elemen lain. Pemasaran bisa mencakup banyak aspek. Mulai dari mencari kebutuhan konsumen, menciptakan nilai, distribusi, promosi, hingga program purnajual kepada pelanggan. Artinya aspek pemasaran bagi perusahaan tidak hanya bertanggunjawab untuk mendapatkan penjualan sebanyak-banyaknya namun juga akan bertindak dalam banyak hal. Seperti melakukan kegiatan positioning produk dan perusahaan, hingga menjaga agar konsumen tetap loyal kepada perusahaan. Kegiatan promosi merupakan semua kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan produknya ke pasar sasaran. Perusahaan tersebut membuat program komunikasi yang terdiri dari, iklan, personal selling, promosi penjualan, hubungan masyrakat, dan pemasaran langsung (Kotler, 2001:111) Personal selling terdiri dari interaksi antara pribadi dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk membuat penjualan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan.Penjualan perseorangan adalah interaksi antar individu, saling betemu muka, yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai atau mempertaahankan hubungn pertukaran yang saling menguntungkan dengan pihak lain, misalnya banyak saat ini perusahaan memanfaatkan keberadaan tenaga penjual untuk mendapatkan keuntungan utama seperti yang dilakukan oleh perusahaan kosmetik asal Prancis yaitu Oriflame. (Kotler, 2000). CV Singgalang Motor, sebuah perusahaan yangbergerak di bidang jual-beli mobil bekas yang ada di Kota padang. Perusahaan ini telah mampu mempertahankan pelanggan dan membangun citra merek yang baik sehingga perusahaan mendapatkan kepercayaan dari konsumen. terbukti CV. Singgalang motor saat ini telah memilki beberapa cabang yang tersebar di Kota Padang yaitu Lubuk Alung, Lubuk Buaya, Simpang Tabing, Tabing, dan Simpang Gia. Personal selling yang dilakukan oleh CV. Singgalang Motor merupakan salah satu strategi yang dilakukan dalam upaya mendapatkan keuntungan. Perusahaan membutuhkan personal selling untuk mendapatkan informasi mengenai kebutuhan pasar, menjaga dan membangun hubungan yang baik dengan konsumen maupun calon konsumen, hingga menganalisis strategi yang dibutuhkan untuk menghadapi konsumen. Sehingga CV. Singgalang motor tetap mampu menjaga eksistensinya di dalam pasar.Lebih dari itu, kegiatan personal selling juga akan memainkan peran sebagai pembentuk citra perusahaan yang baik, karena perusahaan yang di representasikan oleh personal selling akan bertemu dengan konsumen secara tatap muka. Sehingga citra perusahaan akan terlihat dan terbangun melalui kinerja yang diberikan oleh personal selling. Dari permasalahan diatas maka penulis tertarik untuk menganalisis lebih lanjut dan mengangkatnya dalam sebuah tugas akhir dengan judul “Penerapan Personal selling Pada CV. Singgalang Motor Padang”

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: ARIF PRIMA JOHAN, SE.M.Sc
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 19 Oct 2018 15:40
Last Modified: 19 Oct 2018 15:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39626

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item