IDENTIFIKASI LEVEL OF LEARNING UMKM SEKTOR PERDAGANGAN DAN JASA BERDASARKAN BLOOM’S TAXONOMY (STUDI KASUS PADA UMKM DI KOTA PADANG)

Anneke, Justitia Bioty (2018) IDENTIFIKASI LEVEL OF LEARNING UMKM SEKTOR PERDAGANGAN DAN JASA BERDASARKAN BLOOM’S TAXONOMY (STUDI KASUS PADA UMKM DI KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK 1.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis level of learning UMKM di sektor perdagangan dan jasa berdasarkan Bloom’s taxonomy di Kota Padang. Penelitian ini merupakan studi kualitatif menggunakan pendekatan eksploratori. Penelitian ini merupakan penelitian induktif yang dilakukan dengan melakukan wawancara kepada pemilik/manajer dan karyawan UMKM di sektor perdagangan dan jasa. Masing-masing dipilih sebanyak 2 UMKM untuk mewakili UMKM di sektor perdagangan dan jasa di Kota Padang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwaUMKM di sektor perdagangan dan jasa berada pada level of learning yang sama yaitu berada pada level of learning I untuk affective domain dan level of learning II untuk cognitive domain. Cara agar mencapai level yang lebih tinggi yaitu pada level of learning III adalah dengan mengikuti pelatihan untuk pemilik/manajer dan karyawan. Dalam mengikuti pelatihan tersebut, pengajar harus menerapkan strategi pengajaran agar pembelajaran dapat berjalan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. Kata Kunci : Learning, Level of Learning, Bloom’s Taxonomy, Affective Domain, Cognitive Domain

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Hafiz Rahman, S.E., MSBS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Oct 2018 12:19
Last Modified: 19 Oct 2018 12:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39398

Actions (login required)

View Item View Item