UJI KEKAKUAN ASPAL MENGGUNAKAN BAHAN TAMBAH POLIMER PET/PETE (POLYETHYLENE TEREPHTLATE) DAN LDPE (LOW DENSITY POLYETHYLENE)

Ogi, Gusfa (2018) UJI KEKAKUAN ASPAL MENGGUNAKAN BAHAN TAMBAH POLIMER PET/PETE (POLYETHYLENE TEREPHTLATE) DAN LDPE (LOW DENSITY POLYETHYLENE). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)

Abstract

ABSTRAK Salah satu faktor untuk meningkatkan kualitas aspal pada jalan raya adalah dengan meningkatkan kualitas perkerasan. Aspal merupakan komponen utama yang digunakan sebagai bahan pembuatan jalan raya. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas aspal adalah dengan cara menambahkan material tambahan kedalam campuran. Material tambahan yang digunakan adalah plastik jenis Polyethylene Terephthalate (PET/PETE) dan Low Density Polyethylene ( LDPE ). Sedangkan aspal yang digunakan adalah aspal penetrasi 60/70. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh plastik PET/PETE dan plastik LDPE terhadap nilai kekakuan aspal. Untuk itu perlu dilakukannya pengujian penetrasi dan titik lembek agar nilai kekakuan aspal dapat dihitung dengan Nomogram Van Der Poel. Karena diharapkan nilai kekakuan aspal sebesar 5 Mpa untuk memperoleh kekakuan berdasarkan elastisitas yang diharapkan, maka temperatur perkerasan untuk benda uji aspal + Plastik PET/PETE dengan kadar Plastik PET/PETE/ aspal 0,113 dengan temperatur 20 dan waktu pembebanan 0,0151 serta kadar Plastik PET/PETE/ aspal 0,023 dengan temperatur 60 dan waktu pembebanan 3600 detik. Untuk benda uji aspal + Plastik LDPE dengan kadar Plastik LDPE/ aspal 0,111 dengan temperatur 40 dan waktu pembebanan 1 detik. Kata Kunci : Platik PET/PETE, Plastik LDPE, Kekakuan, Nomogram Van Der Poel

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: ELSA EKA PUTRI, PhD
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 18 Oct 2018 16:16
Last Modified: 18 Oct 2018 16:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39071

Actions (login required)

View Item View Item