ANALISIS PENDAPATAN PETERNAK AYAM BROILER PADA POLA KEMITRAAN YANG BERBEDA DI KECAMATAN PAYAKUMBUH TIMUR (Studi Kasus PT. Karya Semangat Mandiri dan Poultry Shop Torang)

Maryega, Antoni (2018) ANALISIS PENDAPATAN PETERNAK AYAM BROILER PADA POLA KEMITRAAN YANG BERBEDA DI KECAMATAN PAYAKUMBUH TIMUR (Studi Kasus PT. Karya Semangat Mandiri dan Poultry Shop Torang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Kesimpulan)
Bab V Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS PENDAPATAN PETERNAK AYAM BROILER PADA POLA KEMITRAAN YANG BERBEDA DI KECAMATAN PAYAKUMBUH TIMUR (Studi Kasus PT. Karya Semangat Mandiri dan Poultry Shop Torang) Maryega Antoni, dibawah bimbingan Dr.Ir.Arfa’i, MS dan Rahmi Wati, S.Pt, M.Si Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola kemitraan serta pendapatan peternak ayam broiler yang bermitra dengan PT. Karya Semangat Mandiri dan Poultry Shop Torang di Kecamatan Payakumbuh Timur. Penelitian ini menggunakan metode survey dan observasi langsung kelapangan menggunakan quisioner, dengan 12 orang peternak yang bermitra dengan PT. Karya Semangat Mandiri dan 10 orang peternak yang bermitra dengan Poultry Shop Torang dilakukan secara sensus. Analisis data mengguanakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif melihat pola dan menghitung biaya, penerimaan, serta pendapatan. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah peternak yang bermitra dengan PT. Karya Semangat Mandiri menggunakan pola kemitraan inti plasma dengan perjanjian tertulis dan peternak memberikan uang jaminan kepada perusahaan, peternak yang bermitra dengan dengan Poultry Shop Torang menggunakan pola kemitraan bagi hasil yang keuntungannya di bagi 2 bentuk perjanjian tidak dilakukan secara tertulis dan peternak tidak memberikan uang jaminan. Pendapatan peternak yang bermitra dengan PT. Karya Semangat Mandiri lebih tinggi dibandingkan dengan Poultry Shop Torang. Kata kunci : Ayam broiler, kemitraan, pendapatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir.Arfa’i, MS
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 19 Oct 2018 11:44
Last Modified: 19 Oct 2018 11:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38906

Actions (login required)

View Item View Item