Analisis Karakteristik Reksa Dana, Kinerja, dan Persistensi Kinerja Reksa Dana (Survei pada Reksa Dana Saham di Indonesa)

Regio, Agre (2018) Analisis Karakteristik Reksa Dana, Kinerja, dan Persistensi Kinerja Reksa Dana (Survei pada Reksa Dana Saham di Indonesa). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik reksa dana terhadap kinerja reksa dana dan persistensi kinerja dari reksa dana saham di Indonesia dari tahun 2013-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dalam penelitian ini, terdapat 54 reksa dana yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan Metode Dutta (2002). Hasil penelitian menunjukkan bahwa expense ratio memiliki pengaruh signifikan negatif dan fund flow memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kinerja reksa dana. Di sisi lain, total net assets tidak pengaruh signifikan terhadap kinerja reksa dana. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat fenomena persistensi dalam jangka pendek pada reksa dana saham di Indonesia, dengan fenomena icy hand lebih banyak ditemukan. Dapat disimpulkan expense ratio dan fund flow memiliki hubungan dengan fenomena persistensi kinerja reksa dana dalam jangka pendek di Indonesia. Kata kunci: Karakteristik Reksa Dana, Kinerja Reksa Dana, dan Persistensi Kinerja Reksa Dana

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yurniwati, S.E., M.Si., Ak., C.A.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 Oct 2018 15:43
Last Modified: 17 Oct 2018 15:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38773

Actions (login required)

View Item View Item