CALVING INTERVAL SAPI BALI (Bos javanicus) PADA KELOMPOK PEMBIBITAN TERNAK DI KECAMATAN KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT

Putri, Maylis Pratama (2018) CALVING INTERVAL SAPI BALI (Bos javanicus) PADA KELOMPOK PEMBIBITAN TERNAK DI KECAMATAN KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Kesimpulan)
3. BAB Akhir (Penutup-Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Skripsi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lamanya calving interval Sapi Bali (bos javanicus) Pada Kelompok Pembibitan Ternak di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini menggunakan catatan recording sapi Bali di UPT Puskeswan di Kecamatan Kinali, ada 10 kelompok ternak tetapi yang digunakan hanya 7 kelompok ternak yang ada di Kecamatan Kinali, dengan jumlah seluruh ternaknya yaitu 415 ekor sapi Bali dengan 286 ekor sapi Bali betina dan 129 ekor sapi Bali jantan. Peubah yang diamati antara lain : lama bunting, kawin kembali setelah melahirkan dan calving interval. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian pada ternak sapi Bali dari datanya yang lengkap berjumlah 69 ekor sapi Bali dengan rata-rata dan standar deviasi lama bunting adalah 296,16 ± 47,16 hari, kawin kembali setelah melahirkan ternak sapi Bali dengan rata-rata dan standar deviasi adalah 151,30 ± 96,48 hari dan calving interval sapi Bali dengan rata-rata dan standar deviasi adalah 448,20 ± 106,70 hari. Penelitian menunjukkan hasil yang belum optimal dan belum sesuai dengan standar yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir.H. Jaswandi, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 12 Oct 2018 11:33
Last Modified: 12 Oct 2018 11:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38406

Actions (login required)

View Item View Item