Kajian Penerapan Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Bidang Jalan Tahun 2017 (Studi Kasus Dinas PU Kota Provinsi Sumatera Barat)

Tuti, Kurniasih (2018) Kajian Penerapan Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Bidang Jalan Tahun 2017 (Studi Kasus Dinas PU Kota Provinsi Sumatera Barat). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 kesimpulan)
bab 5 kesimpulan.pdf - Published Version

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (708kB) | Preview
[img] Text (full thesis)
thesis full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)

Abstract

Dana alokasi khusus bidang jalan merupakan salah satu program pemerintah pusat untuk membantu pemenuhan penyediaan infrastruktur jalan di daerah. Pelaksanaan DAK tahun 2017 menggunakan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Dana Alokasi Khusus Bidang Infrastruktur. Sejumlah permasalahan teridentifikasi saat pelaksanaannya. Petunjuk teknis merupakan panduan yang sangat penting dalam penyelenggaraan DAK karena dibuat dengan tujuan untuk menjamin pelaksanaan/pengelolaan DAK bidang jalan sesuai dengan ketentuan, tertib dalam pelaksanaan, dan tepat sasaran. Sehingga dengan melaksanakan penelitian ini diharapkan akan membantu memecahkan permasalahan dalam penyelenggaraan DAK infrastruktur khususnya bidang jalan. Penelitian ini dilakukan pada pelaksanaan DAK Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, dan Kota Solok yang ditetapkan sebagai pusat pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat penunjang Kota Padang sebagai ibukota Provinsi. Untuk mengetahui penerapan petunjuk teknis dan permasalahan yang dihadapi, digunakan metode analisis isi dengan pendekatan kualitatif dan divalidasi menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun dalam pelaksanaanya terdapat hal yang belum sempurna dan ditemukan sejumlah permasalahan, akan tetapi proses perencanaan dan pemrograman, perencanaan teknis, dan pelaksanaan konstruksi telah sesuai dengan Petunjuk Teknis. Untuk proses pelaporan terdapat pelaporan yang tidak sesuai dengan Petunjuk Teknis. KATA KUNCI: DAK jalan, Petunjuk Teknis DAK, analisis isi, kualitatif, triangulasi

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Bayu Martanto Adci, PhD
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 10 Oct 2018 11:54
Last Modified: 10 Oct 2018 11:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38282

Actions (login required)

View Item View Item