PENERAPAN ASAS KEKELUAARGAAN PADA PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 2 TAHUN 2012 TENTANG PEMBINAAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Muhammad, Ridho (2016) PENERAPAN ASAS KEKELUAARGAAN PADA PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 2 TAHUN 2012 TENTANG PEMBINAAN DAN PERLINDUNGAN ANAK. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK RDX.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB 1.RDX.pdf - Published Version

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB VRDX.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKrdX.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI M.RIDHO PENGESAHAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk perlindungan hukum terhadap anak pelaku tindak pidana dalam proses penyidikan di Kepolisian Resort Maros serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan perlindungan hukum terhadap anak pelaku tindak pidana dalam proses penyidikan di Kepolisian Resort Maros. Penelitian ini dilaksanakan di Kepolisian Resort Maros. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode pengumpulan data; metode wawancara, metode kepustakaan, studi dokumentasi, dan metode analisis yang berkaitan dengan permasalahan yang akan dikaji. Hasil penelitian, Bentuk perlindungan hukum terhadap anak pelaku tindak pidana dalam proses penyidikan; dari segi Penyidik yang menangani yaitu Penyidik Anak dan atau Penyidik yang diberikan wewenang oleh undang-undang serta diusahakan dilaksanakan oleh polisi wanita, kemudian dalam proses penyidikan memberikan perlindungan kepada anak pelaku tindak pidana sebagaimana diatur dalam undang-undang serta mengupayakan alternatif penyelesaian perkara. Sementara Faktor-Faktor yang mempengaruhi pelaksanaan perlindungan hukum terhadap anak pelaku tindak pidana dalam proses penyidikan yaitu; Hukumnya (undang-undang), Penegak Hukum, Masyarakat, Sarana dan Fasilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yunita Sofyan, SH.MH.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 05 Oct 2018 16:00
Last Modified: 05 Oct 2018 16:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38095

Actions (login required)

View Item View Item