PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB DAN MOBILE (Studi Kasus : SMA Negeri Pintar Kabupaten Kuantan Singingi)

Matius, Nugroho Aryanto (2018) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB DAN MOBILE (Studi Kasus : SMA Negeri Pintar Kabupaten Kuantan Singingi). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER & ABSTRAK)
coverabstrak.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI-final.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

SMA Negeri Pintar adalah salah satu penyelenggara pendidikan menengah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Sistem informasi yang dimiliki oleh SMA Negeri pintar sudah dapat memenuhi fungsinya sebagai sistem informasi dengan baik. Informasi kegiatan dan event yang dilakukan oleh SMA Negeri pintar tersaji dengan baik, begitu pula dengan sistem PPDB online yang ada telah berjalan dengan baik. Meskipun demikian, SMA Negeri Pintar masih memiliki kebutuhan yang belum mampu dijawab oleh sistem informasi yang ada, yaitu kebutuhan akan sebuah sistem yang mampu memberi solusi untuk masalah-masalah yang ada seperti solusi rekapitulasi nilai yang lebih efektif dan efisien, ruang dan media belajar secara mandiri, dan masalah-masalah lain terkait proses manajerial dan belajar-mengajar di SMA Negeri Pintar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk merancang dan membangun sebuah sistem informasi yang mampu memudahkan dan menjawab kebutuhan SMA Negeri Pintar dalam menjalankan proses bisnisnya. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pendahuluan untuk memperoleh informasi yang akurat dan data yang dibutuhkan, studi literatur, dan metode pengembangan system, sedangkan pengembangan sisem dilakukan dengan menggunakan metodologi Rational Unified Process (RUP). Dari penelitian ini dihasilkan sebuah aplikasi pengembangan sistem informasi akademik berbasis web dan mobile di SMA Negeri Pintar. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox testing dengan hasil uji system yang dibangun telah sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis yang berjalan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Husnil Kamil, M.T
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 06 Aug 2018 14:39
Last Modified: 06 Aug 2018 14:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37586

Actions (login required)

View Item View Item