PERJANJIAN KERJASAMA PENJUALAN PUPUK UREA BERSUBSIDI PT.PUPUK ISKANDAR MUDA(PIM) DENGAN DISTRIBUTOR CV.TANI KARYA CABANG PADANG PARIAMAN

Yobi, M Pratama (2018) PERJANJIAN KERJASAMA PENJUALAN PUPUK UREA BERSUBSIDI PT.PUPUK ISKANDAR MUDA(PIM) DENGAN DISTRIBUTOR CV.TANI KARYA CABANG PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Iv)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi FUll.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)

Abstract

kebutuhan sumberdaya tani setiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini disebabkan karena terjadinya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga kegiatan pertanian atau perkebunan juga membutuhkan pengolahan yang tepat slah satu kebutuhan sumber daya tani yang perlu menjadi sorotan adalah pupuk. PT. Pupuk Iskandar Muda merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi pupuk bersubsidi. Rumusan masalah 1. Bagaimana pelaksanaan perjanjian kerjasama dalam penjualan pupuk urea bersubsidi 2. Kendala-kendala dalam penjualan pupuk urea bersubsidi tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode pendekatan yuridis emperis yaitu dengan meneliti pada PT. Pupuk Iskandar Muda cabang Padang. Adapun sumber data yang penulis gunakan yaitu data sekunder dan data primer. Data Sekunder diperoleh melalui studi dokumen atau dengan penelitian kepustakaan sehingga diperoleh data awal untuk menunjang pelaksanaan penelitian di lapangan. Sedangkan data primer dengan studi lapangan dengan teknik wawancara kepada nara sumber ataupun informan yang berkaitan dengan objek penelitian. Data-data tersebut dianalisis secara kualitatif dan disajikan dalam bentuk deskriptif. Bedasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan pertama, Pelaksanaan perjanjian kerjasama penjualan pupuk urea bersubsidi antara PT. Pupuk Iskandar Muda dengan CV. Tani Karya telah sesuai dengan apa yang di perjanjikan oleh keduabelah pihak yang tertuang didalam perjanjian ini Kedua, Kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama penjualan pupuk urea bersubsidi antara PT. Pupuk Iskandar Muda dengan CV. Tani Karya yaitu data-data yang kurang akurat, lemahnya pengawasan dalam penjualan pupuk bersubsidi, penjualan pupuk bersubsidi d luar wilayah penyaluranya, serta faktor cuaca yg menyebabkan penyaluran pupuk bersubsidi menjadi terlambat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Linda Elmis. S.H., M.H
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 01 Aug 2018 09:46
Last Modified: 01 Aug 2018 09:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37278

Actions (login required)

View Item View Item