PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAH DENGAN KOMPOS JERAMI PADI DAN PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT AREN (Arenga pinnata Merr)

Yurni, Asmarita (2018) PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAH DENGAN KOMPOS JERAMI PADI DAN PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT AREN (Arenga pinnata Merr). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover - abstrak.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full skripsi ..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian tentang pengaruh perbandingan media tanah dengan kompos jerami padi dan pupuk NPKMg terhadap pertumbuhan bibit aren (Arenga pinnata Merr) telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Padang dengan ketinggian tempat ± 250 mdpl, dari bulan Agustus-November 2017. Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui interaksi perbandingan media tanah dengan kompos jerami padi dan pupuk NPKMg terbaik terhadap pertumbuhan bibit aren. 2) Mengetahui pengaruh perbandingan media tanah dengan kompos jerami padi terbaik terhadap pertumbuhan bibit aren. 3) Mengetahui pengaruh pemberian pupuk NPKMg terbaik terhadap pertumbuhan bibit aren. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) pola faktorial, faktor pertama terdiri atas lima taraf, faktor kedua terdiri atas empat taraf dengan 3 ulangan. Faktor pertama adalah perbandingan media tanah dengan kompos jerami padi (90%:10%, 80%:20%, 70%:30%, 60%:40%, 50%:50%) dan faktor kedua adalah dosis pupuk NPKMg (66, 78, 90 dan 102 g/polybag). Data hasil pengamatan dianalisis dengan uji F pada taraf 5% dan jika F hitung perlakuan lebih besar daripada F tabel dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test taraf nyata 5%. Hasil percobaan menunjukkan tidak ada interaksi perbandingan media tanah dengan kompos jerami padi dan pupuk NPKMg terhadap pertumbuhan bibit aren. Belum adanya pengaruh perbandingan kombinasi media tanah dengan kompos jerami padi terhadap pertumbuhan bibit aren. Dan belum adanya pengaruh pemberian pupuk NPKMg terhadap pertumbuhan bibit aren. Kata kunci : Aren, Media Tanah, Kompos jerami padi, Pupuk NPKMg

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Ir. Ardi, M.Sc
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 30 Jul 2018 09:25
Last Modified: 30 Jul 2018 09:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37161

Actions (login required)

View Item View Item