IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 24 TAHUN 2012 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DI PUSKESMAS ANDALAS KOTA PADANG

DENI, MUARY (2018) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 24 TAHUN 2012 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DI PUSKESMAS ANDALAS KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 akhir)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir full text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan tentang Implementasi Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 24 Tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok di Puskesmas Andalas Kota Padang. Untuk menciptakan kawasan tanpa rokok maka peraturan daerah harus diimplementasikan. Kebijakan yang diidealkan, target kebijakan, impementor, dan lingkungan merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 24 Tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok di Puskesmas Andalas agar dapat mewujudkan kawasan yang bebas dari aktivitas merokok. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Pemilihan informan dilakukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Unit analisis yang digunakan adalah lembaga. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman yaitu dengan pengumpulan data, mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan atau verivikasi data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teori implementasi Adam Smith. Hasil penelitian dengan menggunakan teori implementasi yang dikemukakan oleh Adam Smith menunjukkan bahwa implementasi yang dilakukan oleh Puskesmas Andalas dalam menciptakan Kawasan Tanpa Rokok di lingkungan Puskesmas Andalas Kota Padang telah dilaksanakan tetapi belum maksimal dilihat dari masih adanya masyarakat yang masih melakukan aktivitas merokok di lingkungan Puskesmas Andalas. Implementasi peraturan daerah ini jika dilihat dari teori implementasi menurut sudut pandang Adam Smith sudah mulai dijalankan dimulai dari kebijakan yang akan diimplementasikannya, target kebijakan, implementor yang mengimplementasikan, dan lingkungan yang mempengaruhi proses implementasi. Walaupun dalam implementasinya masih terdapat kekurangan dan masalah yang dihadapi. Kata Kunci: Kebijakan, Peraturan Daerah, Kawasan Tanpa Rokok, Puskesmas Andalas, Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Kusdarini, S.IP, M.PA
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 27 Jul 2018 15:17
Last Modified: 27 Jul 2018 15:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37030

Actions (login required)

View Item View Item