EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM UPPO (UNIT PENGOLAHAN PUPUK ORGANIK) DI KAB. PADANG PARIAMAN (STUDI KASUS PADA KELOMPOK TANI BUDI SAIYO KORONG PASA KARAMBIA KECAMATAN 2X11 KAYU TANAM)

RIDO, FIRMAN (2018) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM UPPO (UNIT PENGOLAHAN PUPUK ORGANIK) DI KAB. PADANG PARIAMAN (STUDI KASUS PADA KELOMPOK TANI BUDI SAIYO KORONG PASA KARAMBIA KECAMATAN 2X11 KAYU TANAM). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTARK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
04. BAB I DAN V (RTF).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan dari penelitian adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program UPPO di Kelompok Tani Budi Saiyo.Responden pada penelitian adalah Kelompok Tani Ternak Budi Saiyo yang sekaligus penerima bantu an pengolahan pupuk organik di Korong Pasa Karambia Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam Kab Padang Pariaman.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus ( case studi ) pada kelompok tani Budi Saiyo menggunakan kuesioner sebagai instrumen utam a untuk mengumpulkan data. Variabel yang diukur adalah Karakteristik Kelompok Tani Budi Saiyo (Umur, Jenis kelamin, Tingkat pendidikan, Pekerjaan, Pengalaman peternak) dan untuk menjawab tujuan pertama dari penelitian ini yaitu mengevaluasi pelaksaan program UPPO di kelompok tani ternak Budi Saiyo (Indikator keluaran, Indikator hasil, Indikator manfaat). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa karakteristik Kelompok Kelompok Tani Budi Saiyo yang dilihat dari Umur, Jenis kelamin, Tingkat pendidikan, Pekerjaan, P engalaman peternak secara berurutan adalah 25 - 55 tahun dengan presentase 60%, >55 dengan presentase 40%. Responden laki - laki sebanyak 80% dan perempuan 20%, Reseponden dengan pendidikan SD sebanyak 60%, SMP 30%, PT 10%. responden bekerja sebagai petani de ngan presentase 100%, pengalaman responden <5 tahun dengan presentase 30%,5 - 10 tahun dengan persentase70%. sedangkan Pelaksanaan Program UPPO pada Kelompok Tani Ternal Koto Panjang Saiyo yang dilihat dari Indokator Keluaran dengan Presentase 100%, Indikato r Hasil 76,2%, Indikator Manfaat 100% dan Indikator Dampak 100%. Kata kunci: Kelompok Tani Budi Saiyo, Karakteristik Peternak, Evaluasi Pelaksanaan Program UPPO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Amrizal Anas, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 30 Jul 2018 10:23
Last Modified: 30 Jul 2018 10:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36994

Actions (login required)

View Item View Item