Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Kakao Rakyat di Kabupaten Tanah Datar (Studi Kasus Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan)

Sherly, Ananda (2018) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Kakao Rakyat di Kabupaten Tanah Datar (Studi Kasus Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak watermark.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I PENDAHULUAN watermark.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN watermark.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA watermark.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KAKAO RAKYAT DI KABUPATEN TANAH DATAR (Studi Kasus Di Nagari Belimbing Kecamatan Rambatan)” ABSTRAK Nagari Balimbing merupakan salah satu nagari model kakao yang terletak di Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Saat ini, tingkat produktivitas kakao di Nagari Balimbing masih rendah yaitu sekitar 0,9 hingga 1 ton / ha, yang masih jauh dari potensi yang bisa mencapai 2,5 ton / ha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana usaha tani kakao dan mengetahui faktor produksi apa saja yang dapat mempengaruhi produksi kakao di Nagari Belimbing Kabupaten Tanah Datar Metode analisis yang digunakan adalah dengan pendekatan fungsi produksi Cobb Douglas dengan sampel 40 petani. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R2 adalah 0,982, yang berarti bahwa 98,2% produksi coklat dipengaruhi secara bersama-sama oleh variabel yang dijelaskan dalam model, sedangkan sisanya 1,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar model. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi produksi kakao di Nagari Balimbing adalah luas lahan (X1), dan tenaga kerja / HKP (X2), sedangkan faktor yang tidak mempengaruhi produksi kakao di Nagari Balimbing adalah pupuk kandang (X3), dan pupuk ponska (X4) dan skala usaha produksi kakao berada pada kondisi increasing return to scale. Kata kunci: Tanaman Kakao, Faktor Produksi, dan Produksi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Rahmat Syahni Z,MS. M.Sc.Ph.D
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 27 Jul 2018 12:43
Last Modified: 27 Jul 2018 12:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36965

Actions (login required)

View Item View Item