Perilaku Komunikasi Mahasiswa Etnis Papua di Kota Padang (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Interpersonal Mahasiswa Etnis Papua di Universitas Andalas)

Redo, Sepramana (2018) Perilaku Komunikasi Mahasiswa Etnis Papua di Kota Padang (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Interpersonal Mahasiswa Etnis Papua di Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB akhir.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perilaku Komunikasi Mahasiswa Etnis Papua di Kota Padang (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Interpersonal Mahasiswa Etnis Papua di Universitas Andalas) Oleh : Redo Sepramana 1110861004 Pembimbing : Dr. Alfan Miko, M.Si M.A Dalmenda, M.Si Mahasiswa etnis Papua di Universitas Andalas merupakan mahasiswa yang mendapatkan program Afirmasi ADik. Pembahasan yang telah dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku komunikasinya di daerah rantauannya terutama di kota Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku komunikasi mahasiswa etnis Papua di Kota Padang, mendeskripsikan komunikasi interpersonal mahasiswa etnis Papua dalam proses pengurangan ketidakpastian yang berlanjut pada proses sosialisasi mereka terkait komunikasi lintas budaya dan perbedaan etnis dalam membentuk perilaku komunikasinya tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori pengurangan ketidakpastian untuk menganalisaperilaku komunikasi mahasiswa asal Papua di Kota Padang yang berlanjut pada proses sosialisasi mereka.Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah kontstruktivis. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Informan diambil dengan cara purposive sampling. Untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi sumber. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa perilaku komunikasi mahasiswa asal Papua di Kota Padang terdiri dari komunikasi verbal dan komunikasi non verbal dan mengalami berbagai hambatan. Mereka menggunakan bahasa dan isyarat tubuh yang berbeda dengan sesama mahasiswa asal Papua dan dengan masyarakat Kota Padang dan penanganan hambatan yang berbeda pula. Kata kunci : Perilaku Komunikasi, Mahasiswa, Papua.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Alfan Miko, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 27 Jul 2018 16:16
Last Modified: 27 Jul 2018 16:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36893

Actions (login required)

View Item View Item