PENGARUH LAMA PERENDAMAN SETEK NILAM DALAM EKSTRAK BAWANG MERAH (Allium cepa. L) TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT TANAMAN NILAM (Pogostemon cablin. Benth)

Muhamad, Gandhi (2018) PENGARUH LAMA PERENDAMAN SETEK NILAM DALAM EKSTRAK BAWANG MERAH (Allium cepa. L) TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT TANAMAN NILAM (Pogostemon cablin. Benth). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER - ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini telah dilaksanakan di kebun percobaan Fakultas Pertanian, Universitas Andalas, Padang. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan lama waktu perendaman terbaik dengan ekstrak bawang merah sebagai zat pengatur tumbuh (ZPT) terhadap pertumbuhan setek tanaman nilam. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang disusun dalam 5 taraf perlakuan yaitu perendaman 0, 15, 30, 45 dan 60 menit dengan konsentrasi yang disamakan adalah 50%. Setiap satuan percobaan terdiri dari 4 setek dan 2 setek dijadikan sebagai sampel, sehingga seluruhnya berjumlah 80 setek. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik menggunakan uji F. Jika F hitung lebih besar dari F tabel 5 %, dilanjutkan dengan Duncan’s New Multiple RangeTest (DNMRT). Hasil percobaan pada perendaman setek nilam dalam ekstrak bawang merah dapat disimpulkan bahwa perendaman ekstrak bawang merah mampu memberikan hasil terbaik pada pertumbuhan jumlah tunas, panjang tunas, panjang daun terpanjang, lebar daun terlebar, bobot kering tajuk dan bobot kering akar. Kata kunci : Ekstrak bawang merah, sidikalang, setek nilam

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Nasrez Akhir, MS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 27 Jul 2018 16:06
Last Modified: 27 Jul 2018 16:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36886

Actions (login required)

View Item View Item