Aktivitas Penjualan Mobil Baru Kategori Low Cost Green Car pada PT. Intercom Mobilindo Padang

Fikri, Ihsani Mahendra (2018) Aktivitas Penjualan Mobil Baru Kategori Low Cost Green Car pada PT. Intercom Mobilindo Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER FIX BENAR.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB 1 FIX.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan dan Saran)
BAB 5 FIX.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA FIX PDF.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
FIKRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Semakin maju peradaban suatu generasi maka semakin meningkat kebutuhan yang harus dipenuhi. Pertumbuhan ekonomi, status sosial dan gaya hidup akan mempengaruhi kebutuhan pokok suatu kelompok masyarakat.Bagi masyarakat perkotaan, kendaraan berrmotor sudah menjadi kebutuhan pokok setelah terpenuhinya kebutuhan pangan, sandang dan perumahan. Kemajuan sektor perhubungan juga telah menjadikan hubungan antar daerah dengan daerah yang lainnya menjadi lebih dekat. Kendaraan adalah salah satu sarana perhubungan yang digunakan dalam berbagai kegiatan, baik untuk urusan pribadi atau urusan perdagangan. Aktifitas dan mobilitas yang tinggi sebahagian penduduk memerlukan kendaraan bermotor, pelaku industri otomotif sangat menyambut peluang potensial ini. Industri otomotif di Indonesia maju pesat untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen terhadap kendaraan baru. Peningkatan industri otomotif serta penawaran berbagai pilihan harga dan jenis produk yang semakin terjangkau bagi konsumen dari berbagai strata ekonomi sehingga menyebabkan meningkatnya kebutuhan terhadap kendaraan bermotor pribadi. Tingkat produksi kendaraan roda empat di Indonesia terus menunjukan grafik yang naik dari tahun ke tahun, kebutuhan terhadap kendaraan bermotor khususnya mobil sudah tidak bersifat sekunder apalagi barang mewah namun sudah menjadi kebutuhan primer. Setiap tahun jumlah kendaraan di Indonesia selalu bertambah. Pada bulan Juni 2016, tercatat jumlah populasi kendaraan se Indonesia adalah 124.348.224 unit (Data laporan registrasi kendaraan Korps Lantas Polri, 2016). Pertumbuhan kendaraan per tahun adalah 2 enam juta unit, 10 sampai dengan 15 persen adalah kendaraan roda empat atau mobil. Menurut Basu Swastha dalam Irwan Sahaja (2014:246) penjualan adalah suatu proses pertukaran barang atau jasa antar penjual dan pembeli. Sedangkan Menurut Rudianto (2009:104) penjualan merupakan sebuah aktifitas yang mengakibatkan arus barang keluar perusahaan sehingga perusahaan memperoleh penerimaan uang dari pelanggan. Sejak tahun 2012, penjualan mobil di Indonesia selalu diatas satu juta unit per tahun berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Puncak tertinggi sampai dengan saat ini adalah pada tahun 2013 yaitu 1.229.902 unit (Buletin Gaikindo, Desember 2016).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: MEUTHIA, SE, Msc
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 27 Jul 2018 12:28
Last Modified: 27 Jul 2018 12:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36878

Actions (login required)

View Item View Item