PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS KOTORAN JANGKRIK TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT PADA PEMBIBITAN UTAMA (Main Nursery)

Merlina, Arif (2018) PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS KOTORAN JANGKRIK TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT PADA PEMBIBITAN UTAMA (Main Nursery). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak imel yes.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
bab 1 imel yes.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
bab 5 imel yes.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka imel yes.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
full imel.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian kotoran jangkrik terhadap pertumbuhan bibit tanaman kelapa sawit dan untuk memperoleh dosis kotoran jangkrik yang terbaik dalam pertumbuhan tanaman kelapa sawit pada pembibitan utama main nursery. Penelitian ini menggunakan varietas Simalungun. Rancangan yang digunakan pada penelitian ini adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 6 perlakuan dan 4 ulangan. Dengan pemberian dosis kotoran jangkrik yang berbeda yaitu, tanpa kotoran jangkrik, 200 g kotoran jangkrik, 400 g kotoran jangkrik, 600 g kotoran jangkrik, 800 g kotoran jangkrik, 1000 g kotoran jangkrik. Parameter yang diukur yaitu, tinggi tanaman, diameter bonggol, jumlah daun, panjang helaian daun, lebar daun.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberian kotoran jangkrik berpengaruh nyata terhadap diameter bonggol, jumlah daun, panjang helai daun lebar daun, tetapi tidak berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman. Pemberian dosis kotoran jangkrik sebanyak 1000 g menunjukkan pertumbuhan terbaik terhadap semua parameter yang di amati. Kata Kunci : Kotoran Jangkrik, Kelapa sawit, Main Nursery dan Pertumbuhan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Ir. Ardi, MSc
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 27 Jul 2018 09:27
Last Modified: 27 Jul 2018 09:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36764

Actions (login required)

View Item View Item