PENGARUH PERIODE MUNCUL BUNGA TERHADAP VIABILITAS DAN VIGOR BEBERAPA GENOTIPE BENIH OKRA (Abelmoschus esculenthus (L). Moench)

Firdaus, R. Firdaus Gultom (2018) PENGARUH PERIODE MUNCUL BUNGA TERHADAP VIABILITAS DAN VIGOR BEBERAPA GENOTIPE BENIH OKRA (Abelmoschus esculenthus (L). Moench). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I .pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V .pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Teks .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH PERIODE MUNCUL BUNGA TERHADAP VIABILITAS DAN VIGOR BEBERAPA GENOTIPE BENIH OKRA (Abelmoschus esculenthus (L). Moench) ABSTRAK Hingga saat ini informasi mengenai viabialitas dan vigor terbaik untuk produksi benih okra belum banyak ditemukan, maka percobaan ini bertujuan untuk mengetahui periode muncul bunga okra terbaik terhadap viabilitas dan vigor benih dari beberapa genotipe okra yaitu okra merah, okra hijau dan okra super, sehingga dapat direkomendasikan benih okra yang tepat untuk dijadikan produksi benih. Penelitian ini telah dilaksanakan dari bulan Februari hingga Bulan Juli 2017 di UPT Kebun Percobaan dan Laboratorium Teknologi Benih Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Percobaan menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan lima perlakuan dan empat ulangan. Perlakuan adalah periode muncul bunga okra pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima yang diambil dari buah yang dipanen pada umur 44 hari setelah anthesis. Data dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf nyata 5% dan apabila F-Hitung lebih besar dari F-Tabel, maka dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil percobaan menunjukkan bahwa viabilitas dan vigor terbaik untuk genotipe okra merah pada muncul bunga ketiga dan kelima, genotipe okra hijau pada muncul bunga ketiga dan keempat serta okra super pada muncul bunga okra kedua dan ketiga. Secara umum muncul bunga okra ketiga memiliki nilai viabilitas dan vigor tertinggi pada semua genotipe. Kata kunci: Produksi Benih, Mutu Benih, Masak Fisiologis,Anthesis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. P.K. Dewi Hayati, SP. MSi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 26 Jul 2018 15:38
Last Modified: 26 Jul 2018 15:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36664

Actions (login required)

View Item View Item