"Evaluasi Perhitungan Biaya Rawat Inap Rumah Sakit Per Hari Untuk Setiap Kelas Kamar (Studi Kasus Semen Padang Hospital)".

Hilman, Baheira Syafwan (2018) "Evaluasi Perhitungan Biaya Rawat Inap Rumah Sakit Per Hari Untuk Setiap Kelas Kamar (Studi Kasus Semen Padang Hospital)". Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan bastrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 (pendahuluan))
BAB I (1).pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 (penutup/kesimpulan))
BAB 5.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Evaluasi Perhitungan Biaya Rawat Inap Rumah Sakit Per Hari Untuk Setiap Kelas Kamar (Studi Kasus Semen Padang Hospital)". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perhitungan biaya rawat inap per hari pada setiap kelas kamar dengan menggunakan fungsional based costing pada rumah sakit Semen Padang Hospital. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif.. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh dari pengamatan secara langsung di lokasi penelitian dan data sekunder yang didapat dari instansi yang kemudian akan diolah oleh peneliti. Metode pengumpulan data menggunakan tekhnik wawancara, dokumentasi, observasi / survey lapangan dan studi pustaka. Hasil Penelitian menunjukkan pembebanan yang dilakukan didasarkan atas kunjungan pasien untuk biaya langsung dan tidak langsung. Penentuan biaya langsung didasarkan atas persentase jumlah pasien rawat inap yag menggunakan fasilitas rumah sakit yang dibebankan langsung kepada pasien. Sementara biaya tidak langsung didasarkan atas persentase jumlah pasien rawat inap yang menggunakan fasilitas rumah sakit dengan menggunakan fasilitas penunjang yang digunakan secara bersama dengan pasien rawat jalan. Kata Kunci : Biaya, Tarif dan Jasa

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs.Riwayadi, MBA,Ak,CSRS,CPMA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Jul 2018 11:28
Last Modified: 26 Jul 2018 11:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36418

Actions (login required)

View Item View Item