PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)

Dira, Vanesha HS (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER+ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel yang mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR) dalam laporan tahunan perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah content analysis. Content analysis dilakukan dengan metode check list terhadap item-item pengungkapan sosial dalam laporan tahunan perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan manufaktur di Indonesia yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Penelitian ini meneliti bagaimana pengaruh ukuran perusahaan, profatibilitas, leverage, dan ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan CSR yang dilakukan oleh perusahaan. Penelitian ini menunjukkan bahwa praktik dan pengungkapan CSR sebagai bidang cakupan akuntansi dipengaruhi secara signifikan oleh ukuran perusahaan dan ukuran dewan komisaris perusahaan. Faktor-faktor lain yang diteliti dalam penelitian ini seperti profitabilitas dan leverage tidak mempengaruhi pengungkapan CSR yang dilakukan oleh perusahaan. Kata Kunci: Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), pengungkapan, ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, profitabilitas dan leverage.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Jul 2018 15:48
Last Modified: 25 Jul 2018 15:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36250

Actions (login required)

View Item View Item