EFEKTIFITAS PNPM-MPd PROGRAM SIMPAN PINJAM PEREMPUAN (SPP) TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI ANGGOTA KELOMPOK SPP DI KENAGARIAN BALAI PANJANG KECAMATAN LAREH SAGO HALABAN

SAR, TIKA (2018) EFEKTIFITAS PNPM-MPd PROGRAM SIMPAN PINJAM PEREMPUAN (SPP) TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI ANGGOTA KELOMPOK SPP DI KENAGARIAN BALAI PANJANG KECAMATAN LAREH SAGO HALABAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
a Halaman Judul dan abstrak.pdf - Published Version

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
i Bab 1.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab vi)
n Bab 6.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
o Daftar Pustaka BRU.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Masalah kemiskinan di Negara Indonesia sudah ada sejak zaman dahulu kala bahkan sebelum negara kita merdeka. Salah satu upaya yang telah dilakukan Pemerintah untuk menurunkan tingkat kemiskinan sejak tahun 2007 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu adalah melalui PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektifitas PNPM-MPd program Simpan Pinjam Khusus Perempuan (SPP) terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi anggota kelompok SPP di Kenagarian Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara random smpling”. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa efektifitas kegiatan kelompok simpan pinjam khusus perempuan di Kenagarian Balai Panjang tergolong efektif dalam peningkatan kesejahteraan anggota kelompoknya, terlihat dari perkembangan usaha yang dijalankan kelompok simpan pinjam perempuan di Kenagarian Balai Panjang. Kesejahteraan dalam penelitian ini ukur dari sisi perubahan konsumsi. Dari estimasi logistik variabel jumlah pinjaman dan jumlah tanggungan berpengaruh negatif terhadap kesejahteraan dan variabel pernah menerima bantuan, ketepatan sasaran, pendidikan, dan perubahan pendapatn berpengarih negatif terhadap kesejahteraan. Kata kunci : PNPM-MPd, efektifitas, kesejahteraa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Weriantoni, SE.,M.Sc
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 25 Jul 2018 14:36
Last Modified: 25 Jul 2018 14:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36120

Actions (login required)

View Item View Item