Analisis Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Melalui Penggunaan Sistem Informasi Manajemen Dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Universitas Andalas)

Refica, Dewi (2018) Analisis Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Melalui Penggunaan Sistem Informasi Manajemen Dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
3. BAB V.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img] Text (Skrispsi Full Text)
SKRIPSI REFICA DEWI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan penatausahaan BMN yang dikelola oleh Satuan Kerja Universitas Andalas sesuai dengan PMK Nomor 181 Tahun 2016 tentang Penatausahaan BMN dan pencatatan BMN pada Satuan Kerja Universitas Andalas melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) sesuai dengan PMK Nomor 213 Tahun 2013 sebagaimana telah diperbarui dengan PMK Nomor 215 Tahun 2016 tentang Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan penatausahaan pada satuan kerja Universitas Andalas sudah sangat sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 181 Tahun 2016 tentang Penatausahaan Barang Milik Negara dengan Presentase kesesuaian rata – rata 88 %. Pencatatan BMN pada satuan kerja Universitas Andalas melalui Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) sudah sangat sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 213 Tahun 2013 sebagaimana telah diperbarui dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 215 Tahun 2016 tentang Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat dengan presentase kesesuaian 93%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Firdaus,SE., M.Si., Ak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Jul 2018 12:36
Last Modified: 25 Jul 2018 12:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36105

Actions (login required)

View Item View Item