Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Masyarakat dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan” ( Studi Kasus Di Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau).

Febri, Yora Utari (2018) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Masyarakat dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan” ( Studi Kasus Di Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak unk pdf.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I unk pdf.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup/Kesimpulan)
BAB akhir.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA unk pdf.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full febri yora utari pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengetahuan perpajakan, pendapatan, penegakan hukum pajak, pelayanan pajak, dan keakuratan SPPT terhadap kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari wawancara langsung dengan kuisioner yang telah disusun untuk responden, serta dilengkapi dengan data sekunder dari BPS, Kantor Wali Nagari. Analisis dilakukan dengan model Analisis Tabulasi Silang yang diolah menggunakan SPSS 16, dengan menggunakan uji Pearson Chi Square menunjukkan bahwa nilai chi square hitung variabel pengetahuan perpajakan dan variabel pendapatan lebih kecil dari nilai chi square tabel artinya tidak ada hubungan antara variabel pengetahuan perpajakan dan variabel pendapatan dengan kepatuhan wajib pajak di Nagari Koto Tuo. Untuk variabel penegakan hukum pajak, pelayanan perpajakan dan keakuratan SPPT menunjukkan nilai chi square hitung lebih kecil dari nilai chi square tabel maka terdapat hubungan antara variabel hukum pajak, pelayanan perpajakan dan keakuratan SPPT terhadap kepatuhan wajib pajak di Nagari Koto Tuo. Kata kunci : Pengetahuan Perpajakan, Pendapatan, Penegakan Hukum Pajak, Pelayanan Perpajakan, Keakuratan SPPT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lukman, SE.,M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 25 Jul 2018 10:59
Last Modified: 25 Jul 2018 10:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36005

Actions (login required)

View Item View Item