Analisis Efektivitas, Efisiensi dan Kontribusi Pemungutan Retribusi Parkir Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Padang Tahun 2006-2016

Herri, Ulka Nugraha (2018) Analisis Efektivitas, Efisiensi dan Kontribusi Pemungutan Retribusi Parkir Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Padang Tahun 2006-2016. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
File 1 (Cover dan Abstrak).pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
File 2 (Bab I Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
File 3 (Bab VI Penutup).pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
File 4 (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
File 5 (Skripsi Full Text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas, efisiensi dan kontribusi retribusi parkir terhadap penerimaan PAD Kota Padang serta pengaruh PAD itu sendiri terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Padang. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah berupa laporan Realisasi Penerimaan Retribusi Parkir Kota Padang yaitu target retribusi parkir, realisasi retribusi parkir, biaya administrasi retribusi parkir dan pertumbuhan ekonomi Kota Padang tahun 2006-2016. Analisis dilakukan dengan metode analisis deskriptif komparatif serta analisis kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa efektivitas penerimaan retribusi parkir Kota Padang tahun 2006-2016 menunjukkan kategori yang tidak efektif, namun dari sisi efisiensi penerimaan retribusi parkir termasuk kategori yang sangat efisien. Tetapi kontribusi retribusi parkir terhadap pendapatan asli daerah selama periode tersebut termasuk kategori rendah sekali. Faktor penyebab hal tersebut adalah kurangnya kesadaran oknum/petugas parkir terhadap tanggung jawabnya, serta kurangnya kinerja pemerintah dalam pengoptimalan potensi parkir yang ada. Sedangkan pengaruh retribusi parkir terhadap pertumbuhan ekonomi menunjukkan hubungan yang positif, dimana semakin tinggi penerimaan retribusi parkir maka pertumbuhan ekonomi juga akan meningkat. Kata kunci :efektivitas, efisiensi, kontribusi, retribusi parkir, pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Musbatiq Srivani, SE, Akt, MA, MSE
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 25 Jul 2018 11:23
Last Modified: 25 Jul 2018 11:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/35949

Actions (login required)

View Item View Item