PERAN STAKEHOLDER DALAM PENGEMBANGAN TERNAK SAPI DI KECAMATAN KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT (Studi Kasus : di Kelompok Tani Tanjung Keramat Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat)

muhammad, habibun (2018) PERAN STAKEHOLDER DALAM PENGEMBANGAN TERNAK SAPI DI KECAMATAN KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT (Studi Kasus : di Kelompok Tani Tanjung Keramat Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1 cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (kesimpulan)
kesimpulan.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img] Text (skripsi fulltext)
SKRIPSI fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)

Abstract

PERAN STAKEHOLDER DALAM PENGEMBANGAN TERNAK SAPI DI KECAMATAN KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT(Studi Kasus : di Kelompok Tani Tanjung Keramat Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat) M.HABIBUN, dibawah bimbingan Ir. Basril Basyar, MM dan Ir. Edwin Heryanto, MP Bagian Pembangunan Dan Bisnis Peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Andalas,2018 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui siapa saja stakeholder yang ada dan apa saja peran stakeholder yang ada di kelompok tani Tanjung Keramat Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Materi penelitian menggunakan satu kelompok tani yaitu kelompok tani Tanjung Keramat dengan anggota kelompok tani berjumlah 14 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei peneliti menggunakan observasi atau pengamatan langsung, Analisa data menggunakan analisa deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Peran stakeholder yang berpengaruh terhadap produktivitas ternak sapi dikelompok tani Tanjung Keramat yaitu : Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan,Puskeswan, UPT Padang Mangatas, Badan Pengendalian Teknologi Pertanian (BPTP), Perkebunan Kelapa Sawit, Pasar Ternak, Bank Indonesia(BI),Asosiasi Kelompok Tani Kecamatan Kinali. Peran stakeholder yang ada di kelompok tani tanjung keramat Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat Pengadaan bibit, rumput gajah, Pengendalian penyakit dengan memberian vaksin yang rutin untuk mencegah penyakit jembrana oleh dokter hewan puskeswan kecamatan Kinali, Memberikan teori-teori tentang manajemen pemeliharaan ternak sapi. Pelatihan di UPTD BPPMT Simpang Empat. Kata kunci : Kelompok tani, stakeholder, produktivitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Basril Basyar, MM
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 26 Jul 2018 14:42
Last Modified: 26 Jul 2018 14:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/35880

Actions (login required)

View Item View Item