Analisis Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Kinerja Perawat Pelaksana dalam Melaksanakan Asuhan Keperawatan di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang Tahun 2018

MIMING, OXYANDI (2018) Analisis Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Kinerja Perawat Pelaksana dalam Melaksanakan Asuhan Keperawatan di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang Tahun 2018. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER & ABSTRAK)
Cover Tesis REPO.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
BAB VII - Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULLTEXT)
Tesis Miming Oxyandi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kinerja perawat dalam bentuk asuhan keperawatan masih belum sesuai standar. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kualitas asuhan keperawatan, meliputi demografik, komitmen pada organisasi dan lingkungan kerja perawat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berhubungan dengan penerapan asuhan keperawatan di IRNA RSI Siti Khadijah Palembang. Desain penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Relationship dan rancangan penelitian cross sectional. Populasi penelitian berjumlah 83 perawat pelaksana dengan sample penelitian 68 perawat pelaksana sebagai sampel dengan teknik sampling Proportionate Random Sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa tidak ada hubungan antara data demografi perawat pelaksana dengan p Value (umur = 0,448, jenis kelamin= 0,064, pendidikan= 0,670, masa kerja= 0,261). Sebaliknya terdapat hubungan antara variabel komitmen pada organisasi p value 0.003 dan lingkungan kerja p value 0.030 dengan kinerja perawat pelaksana dalam melaksanakan asuhan keperawatan. Penelitian ini merekomendasikan perlu mengembangkan kebijakan terhadap upaya evaluasi penerapan asuhan keperawatan rumah sakit, begitu juga evaluasi terhadap penerapan standar praktek keperawatan serta faktor yang mempengaruhinya.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Hema Malini, MN, P.hd
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 keperawatan keperawatan
Date Deposited: 19 Jul 2018 12:44
Last Modified: 19 Jul 2018 12:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/35252

Actions (login required)

View Item View Item