Analisis Efektivitas dan Kontribusi Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesan dan perkotaan (PBB-P2), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2015 - 2017

Putri, Luckita Sari (2018) Analisis Efektivitas dan Kontribusi Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesan dan perkotaan (PBB-P2), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2015 - 2017. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER & ABSTRAK)
ABSTRAK (AUTOSAVED) AII.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Efektivitas dan Kontribusi Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2015-2017. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan dengan lingkup penelitian Target dan Realisasi PBB-P2, BPHTB dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan di Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2015-2017. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan metode pengumpulan data dokumentasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan metode anslisis data dengan langkah membuat tabel realisasi penerimaan, membuat grafik dari realisasi penerimaan dan menghitung efektivitas dan kontribusi. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. Sementara variabel dependen dalam penelitian ini adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Penelitian ini menggunakan Laporan Realisasi Anggaran Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan selama tiga tahun terakhir, yaitu dari tahun 2015-2017. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan untuk Rata-rata tingkat efektivitas penerimaan PBB-P2 Kabupaten Pesisir Selatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 adalah sebesar 48,19% dengan kriteria tidak efektif. Rata-rata tingkat efektivitas penerimaan BPHTB Kabupaten Pesisir Selatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 adalah sebesar 108,64% dengan kriteria sangat efektif. Dan Rata-rata tingkat efektivitas penerimaan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan Kabupaten Pesisir Selatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 adalah sebesar 148,64% dengan kriteria sangat efektif. Serta untuk Rata-rata tingkat kontribusi penerimaan PBB-P2 Kabupaten Pesisir Selatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 adalah sebesar 1,19% dengan kriteria sangat kurang. Rata-rata tingkat kontribusi penerimaan BPHTB Kabupaten Pesisir Selatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 adalah sebesar 1,07% dengan kriteria sangat kurang. Dan untuk Rata-rata tingkat kontribusi penerimaan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan Kabupaten Pesisir Selatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 adalah sebesar 2,64% dengan kriteria sangat kurang. Kata kunci: Efektifitas, Kontribusi, PBB-2, BPHTB, Pajak mineral Bukan Logam Dan Bantuan, Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Warnida, MM., CA.,Ak
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 16 Jul 2018 14:22
Last Modified: 16 Jul 2018 14:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/35006

Actions (login required)

View Item View Item