Pembangunan Sistem Informasi Pencatatan Aset Menggunakan Teknologi QR Code Berbasis Android pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas

Muhammad, Habibie (2018) Pembangunan Sistem Informasi Pencatatan Aset Menggunakan Teknologi QR Code Berbasis Android pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
keseluruhan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Universitas Andalas adalah salah satu universitas nasional yang ada di Indonesia. Universitas Andalas memiliki 15 fakultas yang salah satu fakultasnya bernama Fakultas Teknologi Informasi. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan informasi bahwa sistem pencatatan aset yang digunakan masih menggunakan kertas kerja (form) serta proses pengolahan data yang cukup lama. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis sistem pencatatan aset yang sedang berjalan, merancang, membangun, serta melakukan pengujian terhadap aplikasi sistem informasi pencatatan aset menggunakan teknologi QR Code berbasis android pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi pendahuluan untuk memperoleh informasi yang akurat dan data yang dibutuhkan, studi literatur dan metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Tools yang digunakan untuk analisis sistem menggunakan aplikasi bizagi, visual paradigm, sql power architect dan star uml dengan hasil berupa Business Process Model and Notation (BPMN), use case, sequence diagram, dan lainnya. Sedangkan dalam pembangunan aplikasi web menggunakan tools framework laravel dan aplikasi mobile menggunakan android studio. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah suatu aplikasi sistem informasi pencatatan aset menggunakan teknologi QR code berbasis android pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas agar sistem dapat berjalan secara lebih optimal. Kata kunci : aset, QR Code, sistem informasi, database, MVC, android.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ricky Akbar, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 15 May 2018 12:35
Last Modified: 15 May 2018 12:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34486

Actions (login required)

View Item View Item