ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI, KEMISKINAN, PENGANGGURAN DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP KETIMPANGAN PEMBANGUNAN EKONOMI DI PROVINSI SUMATERA BARAT

Desi, Adzkia (2018) ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI, KEMISKINAN, PENGANGGURAN DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP KETIMPANGAN PEMBANGUNAN EKONOMI DI PROVINSI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1 Abstrak pakai cover.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
2 BAB I.pdf - Published Version

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 6)
3 BAB VI.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5 SKRIPSI FULL pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan ekonomi (PDRB), tingkat kemiskinan (POV), tingkat pengangguran terbuka (UNE), dan pengeluaran pemerintah (GE) terhadap tingkat ketimpangan pembangunan ekonomi (VW) untuk setiap kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Indeks Williamson untuk mengukur ketimpangan pembangunan ekonomi antar kabupaten/kota, selanjutnya penelitian ini menggunakan analisis data panel dengan pendekatan fixed effect model (FEM) dengan periode penelitian tahun 2006 hingga 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat ketimpangan pembangunan ekonomi di Provinsi Sumatera Barat cenderung mengalami penurunan selama tahun penelitian. Hasil analisis data panel dengan pendekatan FEM menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi dan pengeluaran pemerintah berpengaruh negatif, sedangkan tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran terbuka berpengaruh positif terhadap ketimpangan pembangunan ekonomi untuk setiap kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat. Kata Kunci: Ketimpangan Pembangunan Ekonomi, Indeks Williamson, Pertumbuhan Ekonomi, Kemiskinan, Pengangguran, Pengeluaran Pemerintah, FEM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Masrizal, M. Soc.Sc
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 11 May 2018 17:05
Last Modified: 11 May 2018 17:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34069

Actions (login required)

View Item View Item